Japan Vs Indonesia part 3 : Musik

by ferdianza yudha negara on Saturday, July 30, 2011

Nah sekarang saya akan membahas perbedaan antara musik Japan dan Indonesia

Dengan pengetahuan saya yang pas-pasan ini saya mencoba memberanikan diri menulis artikel ini..

langsung aja kita liat yuk .... itu pun klo mau kagak maksa kok

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiZ2y6uEdTCWBCaZo0YWPyJEs5de8DnIE2kA3L3iTIOPTepvlLYjNk4YMMs4zqCsns943q0NJPIc3FbP6aqgww2DO3jbQA-APIP7Lb59eBodTxEiW-Ib4ECDeuH79E2j5jGuTs99g6oXLM/s1600/larc-en-ciel-kiss-main.jpg

JEPANG

Dari pendengaran saya , terdengar bahwa musik jepang kebanyakan semangat dan ceria, bisa buat lari pagi / cardio di tempat fitnes, dan bisa buat kita yang males2an jadi agak rajin.
Musik pop nya pun terdengar sangat ramai, tdk hanya suara ritem ,drum , dan bass saja, suara2 background dari para instrumen yang berpengalaman pun menjadikan musik mereka lebih berwarna.
proposisi antara cinta, persahabatan, bahkan cerita fiksi pun mewarnai panggung musik jepang. Ciri KHAS utama dari musik jepang ini adalah suara bass nya. Pemain bass slalu memainkan jari-jari nya untuk menciptakan suatu harmoni yang ramai tidak monoton mengikuti suara tom drum saja.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh4Bdpjn6sF-ZtQrc3U6NHMlg_YgxytL0-SuPXHISJim2DW6Nm5w_Nf56pMxhrnViV0Hr0a1SbZWSrfjmAko-yXuMJamXap7Kg4uAhDuj0z7Y4ggFP7427y8PIRSe8pIV01B_oV7OGlxA/s1600/ungu210.jpg

INDONESIA

Dari pendengaran saya, terdengar bahwa musik indonesia kebanyakan sedih dan mau bunuh diri (emo kebablasan) , bisa buat merenung di pojokan kamar, meratapi percintaan, nangis2an dan bunuh diri (haram jangan dilakukan).
Seiring dengan perkembangan musik tanah air kini musik2 rock pun udah mati kutu, di gantiin ama musil melow yang letoy banget, rambut boleh emo + tato di mana-mana tapi lagunya enggak banget. Musik indonesia kebanyakan hanya ter diri dari vocal, drum, bass, gitar1, gitar2, dan piano klo ada. Jarang sekali ada backgroun sehingga terkesan sepi. <udah lambat , sepi> .
Musik indonesia di dominasi oleh romansa percintaan , sangat sulit mencari lagu yang bukan lagu cinta antara dua orank kekasil atau lebih. Ciri khas dari musik indonesia cenderung tdak ada.

bila lagu mempengaruhi anak muda di sebuah negara, bisa saya simpulkan :

  • pemuda jepang lebih bersemangat dibanding pemuda indonesia
  • pemuda jepang tidak terkerucut pada prahara cinta namun mereka bisa berkarya lebih luas dan kreatif , membuat cerita2 fiksi dll. sementara pemuda kita sangat banyak yang omongannya pasti pacaran/ cinta dkk
  • pemuda jepang lebih mengutamakan ke unikan (ciri khas) sementara pemuda indonesia lbh suka meniru
  • kreatifitas dan penggunaan teknologi mereka lebih berkembang dari pada dalam negri

itu saja , mohon maaf sebesar2 nya klo ada yg kurang suka , ini hanyalah pendapat saja....

Leave your comment

Popular Posts